fff

Minggu, Mei 05, 2013

Ujian Nasional sudah diambang pintu

FotoUjian Nasional sudah diambang pintu, dimana Ujian Nasional adalah untuk mengukur dan menilai ilmu pengetahuan dan tehnologi peserta didik pada mata pelajaran yang ditentukan dalam rangka pencanpaian standar pendidikan .
Berdasarkan Peraturan BSNP Nomor 0020/P/BSNP/I/2013 dan Nomor 0021/P/BSNP/I/2013 tentang Prosedur Operasional Sekolah ( POS ) penyelenggaraan Ujian Nasional jenjang SD dan SMP, adapun Jadwal UN SD/MI hari Senin s.d Rabu , 6 s.d. 8 Mei 2013 berturtu – turut pelajaran Bahasa Indonesia, Matematikaa dan IPA, sedangkan untuk UN Susulan hari Senin s.d. Rabu, tanggal 13 s.d. 15 Mei 2013, pukul 08.00 s.d 10.00 WIB
Sedangkan Jadwal UN SMP/MTs Hari Senin s.d. Kamis, 22 s.d. 25 April 2013,berturu t – turut dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA,  sedang UN Susulan Hari Senin s.d. Kamis, 29 April s.d. 2 Mei 2013, pukul 07.30 s.d. 09.30 WIB, Berbagai program dan strategi Dinas Pendidikan Dasar menghadapi UN saat ini, Tahun Pelajaran 2012 – 2013.
Seperti tahun sebelumnya Dinas Dikdas akan membentuk Tim UN tingkat kabupaten, pembentukan Pokja SD/MI dan SMP/MTs kecamatan se- Kabupaten Bantul, sekolah penyelenggara UN,  Tim songsong dan Sukses UN, POSKO UN di Dinas Pendidikan Dasar Kabupaaten Bantul.
Dan Program untuk sekolah penyelenggara adalah Les dengan penambahan jam pelajaraan, Try Out, Tes Pendalaman Materi ( TPM ) baik dari MKKS, Kabupaten, Propinsi yang semua itu untuk mengetahui seberapa siswa siap baik mental dan penguasaan materi yang akan di UN-kan.
Tim UN Kabupaten Bantul juga akan menerjunkan tim monitoring dan evaluasi, mengadakan POSKO UN serta melakukan pendampingan dan kerja sama dengan pemda dan instansi terkait seperti Kementrian Agama, Dewan Pendidikan dan tokoh peduli pendidikan, Polres untuk pengamanan, pengawas SMP dan SD dengan sekolah binaan masing - masing dan stake holder lainnya. Dengan semangat harapan kita tetap sukses baik adminitrasi, sukses penyelenggaraan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, semoga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar