fff

Minggu, Mei 05, 2013

Menteri Nuh Siap Bantu KPK Telisik Anggaran UN

Menteri Nuh Siap Bantu KPK Telisik Anggaran UN



TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi yang hendak menelisik anggaran Ujian Nasional. Jika menemukan penyelewengan, Nuh berjanji akan memberikan sanksi.
"Saya menyambut baik KPK dan BPK atau siapapun yang bersama-sama mengadakan investigasi," kata Nuh di sela-sela Rapat Kerja dengan Komisi Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat di kompleks parlemen, Senayan, Jumat, 26 April 2013.

Nuh juga menyatakan jika lembaganya sedang mengadakan investigasi internal mengenai pelaksanaan kekacauan ujian tersebut.

Sebelumnya, sejumlah lembaga swadaya masyarakat melaporkan anggaran UN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK menyatakan telah melakukan validasi terhadap laporan itu dan sudah membuka penyelidikan terhadap dua proyek di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyelidikan yang dibuka adalah untuk anggaran Ujian Nasional dan kurikulum 2013 yang telah dilakukan sejak pekan lalu. Komisi Antikorupsi juga bekerja sama dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam penyelidikan dua proyek ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar